Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 10 Mei 2012

palaguna
palaguna nusantara

Hari selasa merupakan hari pertama penjelajahan gedung-gedung tua di kota bandung.pada saat itu saya bersama ke 3 teman wanita saya.sesampainya di tempat,saya dan ke 3 teman wanita saya langsung ke gedung pertama yang saya kunjungi yaitu ex.palaguna.kami pun memasuki gedung mall tersebut . waw kaget nya kami di dalam sana masih banyak pedagang yang masih aktif tetapi tidak ada pengunjung 1 pun.barang dagangan merka pun terlihat kusam dan berdebu,seperti tidak pernah di sentuh oleh tangan manusia.sebetulnya kami ingin memotret tempat tersebut lebih detail tetapi sayangnya penjaga gedung tersebut meminta kami untuk tidak memotret dalam gedung tersebut.kami pun ingin menaiki anak tangga yang menuju ke lantai 2 tetapi sayangnya kami tidak bisa ke sana karena akses jalan yang di tutup.
Ke lokasi ke 2. Yaitu studio GALAXI  ,yang tempatnya berada di jl.dalem kaum yang tidak jauh lokasinya dari ex palaguna.galaxi sendiri adalah sebuah bioskop yang lumayan sudah tua dan tempatnyapun berada di tempat perbelanjaan king.kami pada saat itu menonton filem NENEK GAYUNG ,jam penayanganya 12.45 memangsih lobi tempat pembelian tiket terkesan moderen tetapi tiket nya masih di tulis tangan beda jauh dengan cinema XXI .pada saat memasuiki ruangan bioskop baru terlihat benar benar terkesan tua nya.karena sound yang nongol di bawah layar,AC yang masih biasa dan tempat penduduk yang jadul lah. Haha J yang makin parah 15 menit filem akan selsai bioskop tersebut mati lampu. Haha 30 menit baru nyala lagi . waduh bener bener tua . 

palaguna
gedung merdeka
gedung merdekahari rabu ,hari ke 2 .sahabatku mengajaku untuk berbelanja hp di BEC (bandung elektronik center) kami mengunakan sarana transpotasi umum .gila ya kota bandung bener bener padet sama motor dan kendaraan pribadi apalagi kesemerautan transpotasi umum yang berhenti sembarang tempat..sepulangnya dari BEC kami menjelajah palaguna lagi. haha tapi tetep nihil ,kami ketauan sama satpam dan di tegur katanya ga boleh foto foto di sini. kami pun hanya foto2 di luar gedung . sebagai rasa pelampiasaan kami,kita ber 2 pun berfoto ria di depan gedung merdeka dan naw majestic .

kami melihat bandung memiliki 1000 pesona yang sangat menarik ,sampe bule aja berbondong bondong ke kota bandung .tetapi dari 1000 keindahhanya itu ,bandung memiliki banyak masalah yang harus sama sama kita atasi .yaitu : sampah. sampah merupakan salah satu masalah yang tidak bisa di biarkan karna akan menimbulkan berbagai penyakit. kemudian kesemerautan papan iklan/reklame, cuih.... iklan reklame yg di tempel kebanyakaan tentang politik,otomotif,maupun masalah sex.terus kemacetan,banyak orang malaysia dan jakarta yang mengunjungi bandung.mereka berlibur sekaligus berbelanja di bandung karena barang ataupun kuliner di bandung serba ada dan murah meriah .tetapi mereka menyempitin kota bandung dan bukan cuma berkunjung tapi yang kami lihat kemaren mereka merusak.

kesimpulanya :

kesadaran diri untuk membuang sampah dan berkendara patut di butuhkan dan sayangilah kota bandung karena kalau bukan kita yang sayang siapa lagi ? masa bandung pengen di rebut sama malaysia ? ayolah kita jaga bandung . jangan rusak gedung tua nya karena di gedung tersebut memiliki sejuta cerita.

                                                        
naw majestic
naw majestic
rencananya kami ingin terus mengubek gedung tua di kota bandung .dan kalo yang mau ikut komen aja artikrl ini hehe :)


" salam dan selalu jaga bandung kota kita bersama "

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © PRATAMA BLO'GS - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -