Popular Post

Posted by : Unknown Rabu, 11 April 2012

Di entri saya kali ini saya ingin melampiaskan rasa kesal saya terhadap perusahaan - perusahaan yang tidak bertangung jawab terhadap perilakunya sendiri. bayangkan saja perusahaan INDUSTI yang berada di dekat pemukiman warga membuang se-enak nya limbah di selokan kecil dekat sawah yang tentunya perusahaan tersebut membuang limbah yang sangat banyak.bukan hanya sekitar 1 liter tapi berliter liter banyaknya....lihat saja foto yang berada di bawah ini :

2
limbah pabrik
4aliran selokan tersebut di aliri air limbah yang seharusnya air yang bersih yang mengaliri untuk sawah (di sebelah kanan tersebut merupakan sawah.)

teman saya yang sedang melewati tempat itu sungguh merasakan kekecewaan dan sangat marah setelah melihat limbah yang berada di selokan tersebut . "ini selokan kan ngalir juga ke sawah ,berarti air limbah yang ada di selokan ini masuk juga ke unsur padi yang sehari hari kita makan dong ya " ujar Raine sahabat saya yang sedang berjalan menyusuri selokan tersebut.
lihat saja di samping ini ,air limbah yang mengalir di selokan tersebut mengalir juga ke sawah yang padi nya baru beberapa hari di tanam .

air selokan ini mengalir terus sampe ke sawah sawah selanjut nya dan mengalir ke sungai citarum. kalian tau kan sungai CITARUM ? yang terkenal dengan sungai ter-limbah di dunia itu ?

tidak heran kalau sungai citarum tidak ada ikan yang bisa bertahan hidup ... mungkin karena airlimbah yang terus mengalir setiap harinya .
saya mohon ada perhatian dari pemerintah terhadap pembuangan limbah ini ... hal ini bisa menyebabkan ekosistem yang tergangu dan pencemaran lingkungan ...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © PRATAMA BLO'GS - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -